West Ham Hantam Fulham 3-1

Gol David Di Michele di menit ke 6 yang menjebol gawang West Ham membuka kemenangan West Ham atas Fulham 3-1. Kemenangan West Ham ini sekaligus menyudahi rekor 9 kali tak terkalahkan Fulham.

david-di-michele1

David Di Michele yang menggantikan peran Craig Bellamy yang segera hengkang

Gol Di Michele terjadi di awal pertandingan memang mengejutkan baris pertahanan Fulham. Tapi klub yang dimiliki Al Fayed ini menyamakan kedudukan di menit ke 22 melalui Paul Konchesky yang mendrive bola dari jarak jauh dan golanya langsung melesak ke mantan klub yang pernah dibelanya.

West Ham ketiban hadiah penalti yang diambil oleh Mark Noble dan bolanya tak kuasa ditahan kiper Fulham di menit 60. Unggul 2-1 tak membuat West Ham mengendurkan serangan. Berawal dari gerilya Di Michele, ia melontarkan bola ke arah Carlton Cole dan bola sukses merobek gawang Fulham hanya 14 menit sebelum bubaran.

Striker West Ham, Craig Bellamy yang semalam tak nongol pada pertandingan itu, memang sedang diperebutkan Tottenham Hotspur dan Manchester City. Bellamy juga ditawari kontrak anyar oleh West Ham, sayangnya Bellamy menolak dan bersikeras akan pindah klub.

“Bellamy tidak ikut main kemarin karena ia tak ikut rombongan saat berangkat ke lapangan. Apakah ia sudah memainkan pertandingan terakhirnya bareng West Ham, saya tidak tahu.” ujar pelatih West Ham, Gianfranco Zola