Wenger Berkoar Liverpool Bakalan Keok

arsene-wenger-kPelatih Arsenal, Arsene Wenger memprediksi poin Liverpool bakalan “jalan ditempat” dari sekarang hingga penghujung musim. Hobi main seri Liverpool belakangan ini, melandasi omongan Wenger. Tentu ia menjagokan tim asuhannya sendiri, Arsenal menjadi juara liga Inggris. Bisakah?

Beberapa musim belakangan, juara liga Inggris mengemas lebih dari 90 angka. Tapi Wenger optimis, tim asuhannya berpeluang menjuarai liga walau sudah lima kali kalah di awal musim. Arsenal kini masih nyangkut di posisi ke lima klasemen sementara liga Inggris.

“Juara liga mungkin akan bisa diketahui bulan Mei tahun depan dan kini kita masih di bulan Desember. Masih cukup waktu untuk mengejar,” ujar Wenger. “Kami akan habis-habisan hingga musim ini berakhir. Saya percaya, Liverpool bakalan banyak kehilangan poin. Saya yakin hal itu.”

“Mereka hanya bermain seri di empat partai kandang. Artinya, mereka telah kehilangan 8 poin. Jika partai kandang mereka sulit menang, paruh kedua liga Inggris selanjutnya bisa jadi hasilnya lebih mengenaskan bagi mereka.” imbuh Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger bakalan ke Real Madrid?

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger bakalan ke Real Madrid?

“Saya percaya Arsenal masih di rel yang tepat untuk mengejar gelar juara. Kemungkinan besar perolehan angka juara liga musim ini hanya 78 angka, persis seperti yang diperoleh tim saya tahun 1998,” terang Wenger. “Angka itu lima poin lebih rendah ketimbang perolehan kami di peringkat ketiga musim lalu. Dan musim ini, tak ada tim yang meraup angka dengan cepat.”\

Wenger masih kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Liverpool pekan lalu, karena sempat unggul lebih dulu lewat Robin van Persie. Sayangnya, Liverpool menyamakan kedudukan lewat sontekan Robbie Keane. Namun, Wenger mengacungi jempol anak asuhnya yang tetap berdaya juang tinggi walau Emmanuel Adebayor diusir dari lapangan karena akumulasi kartu kuning.

Kabar santer, Presiden Real Madrid, Ramon Calderon telah menggodanya dengan gaji besar jika mau melatih Real Madrid musim depan serta memutus kontraknya dengan Arsenal yang baru berakhir 2011 nanti. Tapi Wenger membantah dan menurutnya rumor itu hanya omong besar. Benarkah ? Kita tunggu saja!