Wenger: Arsenal Harus Fokus Pecahkan Masalah

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger berupaya mengemas anak asuhnya agar tetap fokus memamerkan performa yang berkelas. Agar mampu memberi tantangan serius untuk memburu gelar juara liga Inggris, ketimbang hanya kuatir dengan performa rival yang mulai meninggalkan Arsenal.

Menurut Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kunci kesuksesan timnya adalah tetap fokus.

Menurut Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kunci kesuksesan timnya adalah tetap fokus.

Sejauh ini Arsenal yang bercokol di peringkat kelima liga Inggris, memang masih tergopoh-gopoh dalam mengimbangi performa empat tim pemeringkat diatasnya. The Gunners kini sedang bersiap melawan Cardiff di Emirates Stadium di ajang piala FA.

Menurut Wenger, the Gunners harus konsentrasi penuh dengan laga yang akan datang bertubi-tubi. “Saya percaya, tetap fokus adalah kunci dari kesuksesan kami. Jika itu berhasil dilakoni, kami tak perlu kuatir dengan performa klub rival lain,” ujar Wenger.

“Jika Chelsea meraup poin penuh, Aston Villa bakalan disalip. Begitulah yang terjadi di papan atas liga Inggris sekarang yang saling terkait. Tapi bila kami mampu konsisten, kami juga bisa bersaing menuju puncak.”

Wenger mengakui, keputusan Chelsea yang memecat pelatihnya Luiz Felipe Scolari yang baru menukangi the Blues hanya dalam 7 bulan adalah “kejutan besar”.

“Saya sangat sedih ketika mendengar ada pelatih sepakbola kehilangan kursinya, apalagi dengan jalan dipecat. Tapi, tidak mudah menilai hal itu sebagai orang luar,” imbuh Wenger.

Wenger percaya, pelatih gres Chelsea, Guus Hiddink akan meneruskan reputasi Chelsea sebagai klub papan atas liga Inggris.