Wenger: Arogansi Cristiano Ronaldo Picu Kebrutalan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger soroti arogansi striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. Akibatnya, ia kerap dijegal secara brutal oleh pemain lawan. Namun, ia juga usul agar pemain yang menjegal secara brutal dihukum larangan tampil di 10 pertandingan.

Cristiano Ronaldo kerap dijegal dengan brutal oleh lawan

Cristiano Ronaldo kerap dijegal dengan brutal oleh lawan

Buntut dari kerapnya Cristiano Ronaldo jadi target kebrutalan pemain belakang lawan, Wenger menuding bintang Manchester United itu bermasalah dalam perilaku yang provokatif.

Namun, pelatih Arsenal itu juga usul agar pemain yang gemar menjegal lawan dengan brutal, dihukum larangan main selama 10 pertandingan.

“Jika menjegal lawan dengan brutal tidak dihukum, itu hal yang keliru,” ujar Wenger menyusul kelakuan Alan Smith yang menjegal Ronaldo Rabu lalu saat MU ditantang Newcastle.

Wenger juga menginginkan larangan tampil lebih dari 10 pertandingan bagi pemain yang jelas bersalah. Ia berujar, larangan tiga kali pertandingan seperti yang sekarang berlaku, tidak cukup berat jika korbannya harus cidera untuk waktu yang lama.

Pelatih klub Liga Inggris lainnya, David Moyes dari Everton dan Harry Redknapp yang menukangi Tottenham Hotspur mendukung pernyataan Wenger untuk hukuman yang lebih keras agar jegal-menjegal yang berbahaya bisa dihentikan.