Van Persie Hat-Trick! Southampton vs MU 2-3

Robin van Persie hat-trick

Gagal dalam melakukan penalti, Van Persie malah membuat hat-trick. Tiga gol MU dilakukan van Persie berhasil memenangkan MU atas tuan rumah Southampton. Ini kado yang manis bagi Sir Alex Ferguson, karena ini pertandingan ke 1000 selama SAF menjabat sebagai manager MU.

Tuan rumah memasukkan gol pertama melalui sundulan Rickie Lambert dari umpan Jason Puncheon di menit ke 15. Selang 7 menit kemudian, van Persie membuat gol yang menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama 1-1.

Di babak kedua, kembali Southampton memasukkan gol melalui sundulan Morgan Schneiderlin, pemain asal Perancis, setelah mendapat umpan dari Ricky Lambert.

Kedudukan 2-1 untuk Southampton, memaksa SAF untuk menurunkan pemain seniornya Nani dan Paul Scholes secara berbarengan untuk menggantikan Kagawa dan Tom Cleverley. Dengan penggantian dua pemain ini, serangan MU berubah menjadi sangat aktif.

Pada menit ke 68, Jos Hooiveld melakukan pelanggaran di kotak penalti pada van Persie, dan Southampton mendapat hukuman penalti. Tragisnya, van Persie gagal mengeksekusi bola penalti tersebut.

Serangan MU semakin menggebu dan akhirnya di menit ke 68, van Persie dapat menjebol gawang Davis, setelah mendapat bola muntah dari sundulan Rio Ferdinand yang mengenai tiang gawang.

Di menit akhir tambahan waktu, kembali van Persie menambah gol dengan sundulan kepalanya dari tendangan pojok yang dilakukan Nani.