UEFA Siap Hukum Kenakalan Rooney

Manchester United bisa jadi kehilangan Wayne Rooney di babak 16 besar liga Champions. Ini bakal terjadi jika UEFA menskorsing striker MU itu yang menginjak pemain Aalborg, Kasper Risgard, Kamis dini hari lalu.

Walau menjadi penyelamat MU dari kekalahan, pemain yang dikenal temperamental ini dibombardir kritik akibat kelakuan kasarnya pada pemain Aalborg. Di babak pertama, ia menginjak Risgard yang sempat tergeletak kesakitan. Masih belum cukup, ia terlihat menerjang Michael Jakobsen dengan keras di babak kedua.

Risgard mengklaim, Rooney bakalan diusir dari lapangan jika saja pertandingan itu tidak dilakukan di Old Trafford. Jika UEFA memutuskan menghukum Rooney, skorsingnya akan berlaku Februari tahun depan saat babak 16 besar liga Champions. MU sangat berharap, hukuman yang bakalan diterima Rooney tak lebih dari denda, bukannya skorsing.

Rooney setelah menginjak Risgard

Rooney setelah menginjak Risgard

Layaknya perangko, kaos Risgard nampak seperti distempel sepatu Rooney di bagian dada. Sementara rekannya, Jakobsen harus menahan nyeri di betis akibat diterjang Rooney selepas turun minum.

“Saya tidak yakin wasit melihat kejadian itu. Tapi jika hal ini terjadi di tempat lain, pasti ia akan dikartu merah,” seru Risgard. “Saya sangat heran dengan kejadian ini dan kejadian itu terlihat buruk di televisi.”

“Ada pula kejadian lain ketika Rooney menyikut salah satu pemain kami. Tapi yang itu bukan hal yang aneh di sepakbola dan dia akhirnya minta maaf kepada saya setelah pertandingan usai.”

UEFA kini mencermati rekaman video sebelum mengambil tindakan terhadap Rooney. Jubir UEFA berujar: “Kami sudah mempelajari kejadian ini dan panel disiplin sedang menggodok tindakan apa yang akan diambil.”

Nah, Anda masih mendukung Rooney atau sebaliknya, memaki dia? Silahkan komentar …