Tren Seri Berlarut, Liverpool vs Arsenal 1-1

robbie-keane-k1Striker Liverpool, Robbie Keane menggoyang harapan Arsenal dalam usahanya turut menguber juara liga Inggris. Walau gagal menang, Liverpool menyelamatkan angka satu poin dengan seri 1-1 melawan the Gunners. Tampaknya, tren bermain seri klub papan atas liga Inggris masih berlanjut. Sampai kapan?

Prediksi defender Manchester United, Rio Ferdinand bisa jadi benar. Arsenal boleh melupakan gelar juara liga Inggris! Hasil imbang ini, tak memberi kemajuan apapun untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen, Liverpool.

Di laga ini, Arsenal terpaksa bermain dengan 10 orang di babak kedua akibat akumulasi kartu kuning kedua yang diperoleh sang striker, Emmanuel Adebayor. Wasit mengusirnya karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Arbeloa yang harus berguling menahan sakit.

Robbie Keane, menyelamatkan satu angka LiverpoolRobbie Keane, menyelamatkan satu angka LiverpoolSampai kini, Liverpool masih bercokol di puncak klasemen dengan meraup 39 poin dari 18 kali pertandingan. Sementara, Chelsea yang menempel di posisi ke 2, tertinggal dengan 37 poin. Tapi Liverpool patut ketar-ketir. Karena Chelsea baru melakoni 17 laga, jika pertandingan berikutnya menang, Chelsea bakalan merengguh posisi puncak klasemen dari tangan Liverpool.

Pasukan Arsene Wenger ini justru unggul terlebih dulu berkat sontekan Robin Van Persie di menit ke 24. Tapi dalam posisi ketinggalan gol, mental Liverpool tak patah arang. Mantan striker Tottenham yang kini berbaju Liverpool, Robbie Keane merobek gawang Arsenal dan skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Dalam memburu gelar liga Inggris, performa Arsenal di awal musim ini sebetulnya tidak buruk. Bahkan mampu melibas Manchester United dan Chelse. Sayangnya, performa itu tidak stabil. Karena gagal memetik poin penuh dari tim-tim dengan kelas dibawahnya.