Skor Kacamata, Chelsea Gagal ke Puncak

john-terry-kChelsea gagal menggoyahkan posisi Liverpool dari puncak klasemen setelah ditahan imbang 0-0 melawan Everton. The Blues yang bermain dengan 10 orang setelah John Terry diusir wasit, terpeleset 1 angka dengan nilai 38 di peringkat dua dibawah Liverpool.

Semuanya berjalan tidak seperti yang diinginkan the Blues yang berharap kemenangan di kandang Everton, Goodison Park. Jika menang, Chelsea bakalan menjadi jawara klasemen sementara liga Inggris.

Tapi akibat John Terry dikartumerahkan di babak pertama akibat jegalan kasarnya terhadap Leon Osman, permainan Chelsea menjadi timpang.

Chelsea terpaksa bermain 10 orang setelah John Terry diusir wasit

Chelsea terpaksa bermain 10 orang setelah John Terry diusir wasit karena pelanggaran keras

Tak bisa disangkal, Everton memang pantas memperoleh satu poin dari seri ini, bahkan mereka bisa saja menang jika saja gol Steven Pienaar tidak dianulir oleh wasit.

The Blues berpeluang merobek gawang Everton saat top skorer Nicolas Anelka mendrible bola menusuk jantung pertahanan Everton. Sontekan bolanya yang mengarah tepat ke gawang, membentur pemain belakang Everton, Tony Hibbert.  Bola yang tetap membandel ke arah gawang,  dengan sigap kiper Tim Howard terbang untuk penyelamatan gemilang.

Everton juga tak kalah menyerang. Kiper Chelsea, Petr Cech terpaksa bekerja keras berebut bola dengan Fellaini di kotak penalti setelah mendapat umpan dari tendangan bebas Mikel Arteta.

Namun, perlahan Chelsea mulai mampu mengontrol tempo permainan, menjaga posisi dan umpan-umpan matang yang memaksa nyaris seluruh pemain Everton ditarik ke belakang.

Sayang, permainan berubah dramatis di menit ke 35. John Terry menjegal keras Leon Osman hingga terjengkang kesakitan. Wasit yang jelas melihat kejadian itu, spontan mengacungkan kartu merah. Kalah jumlah, Chelsea tak mau ambil risiko dan memilih mengambil posisi bertahan. Posisi tanpa gol 0-0 pun tak berubah hingga pertandingan kelar.

Empat tim papan atas liga Inggris yang belakangan hobi main seri di nyaris total 10 laga terakhir, harus segera berbenah diri. Jika tak mau tim papan tengah merangsek naik dan menggusur posisi mereka.