Sikat Portsmouth 3-2, Liverpool Puncaki Klasemen

Fernando Torres yang baru saja nongol dari bangku cadangan, ceploskan gol di injuri time untuk memastikan kemenangan Liverpool atas Portsmouth 3-2.  Sementara, Liverpool puncaki klasemen liga Inggris dengan mengangkangi Manchester United di posisi 2.

Fernando Torres menjadi kunci kemenangan Liverpool

Fernando Torres menjadi kunci kemenangan Liverpool

Torres yang baru masuk ke lapangan 15 menit setelah di menit ke 75 dengan menggantikan Babel, memanfaatkan umpan lambung Dirk Kuyt. Tandukan kepala Torres gagal diantisipasi kiper Portsmouth.

Terbukti strategi pelatih Liverpool, Rafael Benitez kali ini memang jitu. Dengan menyimpan Torres yang baru saja pulih dari cidera dan baru menurunkan ke lapangan di saat yang tepat.

Babak pertama cenderung membosankan walau beberapa peluang tercipta namun gagal berubah menjadi gol. Justru Portsmouth lebih dulu memimpin lewat kaki Nugent di menit ke 61. Liverpool menyamakan kedudukan tak lama berselang di menit 69 dari kaki Aurelio.

Portsmouth yang juga memburu kemenangan kembali memimpin di menit 77 berkat gerilya Hreidarsson di pertahanan Liverpool yang kurang terjaga. Untungnya Liverpool menyamakan kedudukan lewat Kuyt di menit 84. Kali ini Liverpool tak mau berakhir seri. Kengototan Torres akhirnya sukses menjebol gawang Portsmouth untuk memastikan kemenangan Liverpool 3-2.

Hasil ini membuat Liverpool mengirimkan tekanan psikologis untuk sang juara Manchester United yang kini melorot di peringkat kedua jelang laga MU melawan West Ham pekan ini.