Scolari: MU Bikin Ambisi Kami Amburadul

Pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari mengakui kekalahan telak anak asuhnya 3-0 dari Manchester United sebabkan kerugian besar dalam ambisi mengejar gelar juara liga Inggris. Jalan menuju tampuk juara bakalan terjal.

The Blues menderita kekalahan memalukan dan terburuk selama 15 tahun terakhir di Old Trafford. MU sendiri pantas memenangi laga yang sempat buntu sebelum Nemanja Vidic membuka gol di menit ke 45.

"Kami rugi besar," ujar Scolari

"Kami rugi besar," ujar Scolari

Wayne Rooney menambah gol kedua di menit 63 serta ditutup Dimitar Berbatov 3 menit jelang bubaran.

Tak ada pilihan lain bagi Scolari untuk mengakui kekalahannya,”Manchester United memang lebih agresif dari kami di laga itu.”

“Kekalahan itu adalah kerugian besar bagi kami dalam menggapai gelar juara liga Inggris karena kami datang ke Old Trafford bukan untuk bermain buruk seperti itu,” imbuh Scolari.

“Sebelumnya kami membidik kemenangan di laga itu. Kami harus menganalisa hasil laga itu, apa yang terjadi pada para pemain dan kejadian yang berlangsung di pertandingan serta langkah apa yang kami siapkan,” tutur Scolari.

Sementara, pelatih Manchester United Alex Ferguson menyemangati pemainnya agar mempertahankan performa saat mengalahkan Chelsea untuk mengejar perolehan poin Liverpool di puncak klasemen.

MU kini hanya terpaut satu angka dari Chelsea dengan masih menyimpan dua pertandingan. Jika di dua laga berikut MU menang saat melawan Wigan pada Rabu dan Bolton Wanderer di akhir pekan, perolehan poin Liverpool bakalan dibalap dan MU merebut puncak klasemen.

“Ada sederet laga menarik di beberapa minggu mendatang. Januari ini adalah ujian berat bagi kami karena harus melahap delapan laga sekaligus.”