Robinho Digoda Chelsea Agar Mau Pindah

Robinho yang baru saja membuat kehebohan karena membolos saat Manchester City latihan, digoda Chelsea agar mau merumput ke Stamford Bridge dengan transfer 17 juta Pounds. Musim lalu, Chelsea kalah bersaing dengan City saat berebut Robinho dari Real Madrid.

Diam-diam, Chelsea menggoda Robinho agar mau merumput di Stamford Bridge

Diam-diam, Chelsea menggoda Robinho agar mau merumput di Stamford Bridge

Soal ulah Robinho, pelatih Manchester City, Mark Hughes menyesalkan tindakannya itu. “Robbie pergi tanpa permisi saat kami latihan. Katanya, ia punya persoalan pribadi yang harus diselesaikannya di Brazil.” seru Hughes.

Robinho memang menjadi andalan City setelah diboyong dari Real Madrid dengan rekor transfer senilai 32 juta Pounds musim lalu. Chelsea yang saat itu juga menginginkan Robinho, kalah bersaing dengan Manchester City dalam memboyong pemain asal Brazil.

Namun kini, diam-diam Chelsea ingin membujuk Robinho agar mau merumput bareng Chelsea. Duit 17 juta Pounds sudah disiapkan, bahkan ditambah bonus beberapa pemain seperti Nicolas Anelka, Salomon Kalou, Florent Malouda dan Branislav Ivanovic.

Sebaliknya, Manchester City juga mengincar striker Chelsea, Didier Drogba agar mau pindah ke City. Hal ini terkait tidak amannya posisi Drogba di tim asuhan Luiz Scolari itu.

Namun, kepindahan Robinho ke Chelsea mungkin tak semudah kelihatannya. Aturan dari FIFA, seorang pemain dilarang pindah lebih dari 2 klub dalam 12 bulan, kecuali dengan alasan “murni karena olahraga” untuk pergi dari klub kedua.