Jelang Chelsea-MU: Lampard Kuatirkan Pertahanan

Frank Lampard peringatkan klubnya, Chelsea bahwa tak ada ampun untuk kesalahan di lini pertahanan mereka saat menantang juara bertahan liga Inggris, Manchester United Minggu 11/1/2009 ini.

Cahaya the Blues nampak meredup beberapa pekan belakangan, apalagi setelah mereka terpeleset tiga poin dari pemimpin klasemen sementara, Liverpool.

Jika saja mereka keok saat melawan tim Setan Merah itu pada hari Minggu nanti, the Blues bakalan ketinggalan enam poin dari Liverpool yang akan ditantang Stoke City.

Frank Lampard

Frank Lampard

Chelsea memang fokus untuk memperkuat lini pertahanan pekan ini. Sang pelatih Luiz Felipe Scolari bersikeras melenyapkan kesalahan sekecil apapun seperti yang telah merugikan timnya.

“Kesalahan yang telah kami lakukan di beberapa laga belakangan ini memang membuat frustasi. Karenanya kami berlatih keras melakukan simulasi strategi bertahan,” papar Lampard

“Terkadang kesalahan dilakukan oleh seorang pemain atau secara kolektif. Pada dua laga terakhir kami mendominasi permainan dan unggul terlebih dulu. Tapi akhirnya gagal menang akibat gol lawan di menit-menit terakhir,” sesal Lampard merujuk laga mereka melawan Fulham dan Southend.

“Hal itu tak boleh terulang saat kami melawan klub sekaliber Manchester United,” imbuhnya. Chelsea

Chelsea bakalan diperkuat kembali oleh sang kapten John Terry saat bertandang ke Old Trafford. Terry absen di tiga laga terakhir setelah diusir wasit saat melawan Everton.

Gacoan lain, Michael Ballack juga turut turun setelah sempat dilarang tampil satu kali pertandingan.