Piala Carling: MU Tekuk Blackburn 5-3

Carlos Tevez benar-benar terbukti ketajamannya. Empat gol diborongnya bagi kemenangan Manchester United 5-3 saat menekuk Blackburn untuk melaju ke babak semifinal Piala Carling.

Tevez yang kali ini sangat haus gol termasuk gol pembuka MU, tampaknya menjadi senjata pengingat bagi pelatih Sir Alex Ferguson akan kaki emasnya.

Empat gol yang disarangkan Tevez ke gawang Blackburn Rovers di Old Trafford memang dramatis. Tevez yang memecahkan keheningan dengan gol pertama kali di menit 36. Ia menyongsong sepak pojok Ryan Giggs lima menit sebelum turun minum dan spontan mengumpan lagi ke Nani yang langsung menceploskan gol kedua bagi MU, menjadikan skor 2-0.

Carlos Tevez

Carlos Tevez

Blackburn tak tinggal diam dengan balik merobek gawang MU oleh gol Benni McCarthy hanya 3 menit sebelum babak pertama kelar.

Di babak kedua, gol kedua Tevez terjadi di menit ke 51 justru dari titik penalti. Ia tak bisa berhenti mencetak gol. Hanya berselang 3 menit kemudian, tendangannya mampu mengecoh kiper Blackburn. Saat injury time, Tevez tak menyia-nyiakan peluang dengan mencetak gol yang menjadikan skor 5-3 bagi MU untuk memastikan tempat di semifinal Piala Carling.

Carlos Tevez tak sanggup menyembunyikan kegembiraannya dengan 4 gol dalam satu pertandingan yang notabene pertama kali dalam karir bolanya. “Saya sangat bangga mampu menceploskan 4 gol,” seru Tevez. “Pertama kalinya dalam karir saya mampu melakukan hal ini. Istimewanya, hal ini terjadi saat saya memperkuat Manchester United.”