Piala Carling: MU Melaju ke Final

Manchester United gulingkan Derby County 4-2 di Old Trafford pada leg kedua Piala Carling untuk melaju ke babak final. Pasukan Alex Ferguson ini menang agregrat 4-3 setelah keok 0-1 dari Derby County di leg pertama.

Sir Alex Ferguson menyaksikan anak asuhnya melaju ke final Piala Carling

Sir Alex Ferguson menyaksikan anak asuhnya melaju ke final Piala Carling

Keempat gol MU dikoleksi oleh Nani, John o’Shea, Carlon Tevez dan Cristiano Ronaldo ini membalas kekalahan 0-1 di markas Derby County di leg pertama.

Gol pertama oleh Nani terjadi saat ia melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke 16 yang mengejutkan kiper County. Enam menit kemudian, O’Shea memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0. Tevez yang belakangan tampil cemerlang, juga menyumbang gol ketiga MU di menit ke 34 babak pertama. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Derby County mendapat hadiah penalti di menit ke 80 yang tak disia-siakan Giles Barnes untuk memperkecil ketinggalan County menjadi 1-3.

MU juga kebagian arisan penalti hanya satu menit jelang bubaran yang kali ini Cristiano Ronaldo mendapat jatah sebagai algojo dan bola melenggang ke gawang County.

Penyerang County, Giles Barnes kembali membobol gawang MU untuk gol hiburan County memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 di masa injuri time. Di final piala Carling, MU akan menunggu pemenang antara Tottenham Hotspur atau Burnley. Di leg pertama, Tottenham unggul 4-1 yang membuat peluang Burnley menjadi berat untuk merebut tiket ke final.

Bagi MU, kemenangan ini harus dibayar mahal karena di laga itu sederet pemainnya cidera, yakni Nani, Rafael da Silva, Anderson, dan Jonny Evans. Mereka menyusul rombongan pemain MU yang sudah cidera terlebih dulu seperti Rio Ferdinand, Wes Brown, Wayne Rooney dan Patrice Evra. Berpengaruhkan pada penampilan MU selanjutnya? Kita lihat saja nanti!