Perpanjangan kontrak Theo Walcott di Arsenal menemui jalan buntu

Theo Walcott masih belum deal perpanjangan kontrak.

Theo Walcott menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Arsenal, namun kedua belah pihak masih bernegosiasi menjelang penutupan jendela transfer Jumat ini.

Pemain sayap berusia 23 tahun ini akan berakhir kontraknya di tahun 2013 menyatakan keinginannya untuk tetap tinggal dan ingin meneruskan negosiasi.

Manchester City yang mengetahui situasi ini, siap untuk bernegosiasi harga untuk pemain internasional Inggris ini, jika ada tawaran dari Arsenal. City menjelaskan bahwa mereka juga mengejar pemain sayap lainnya, setelah menjual  Adam Johnson ke Sunderland.

Arsenal menawarkan 5 tahun kontrak dengan gaji £75 ribu per minggu untuk Walcott. Jika tidak dicapai kesepakatan, disarankan Arsenal menjualnya sebelum tutup jendela transfer, tanggal 31 Agustus.

Theo Walcott yang bermain untuk Inggris di Euro 2012, bergabung dengan Arsenal dengan transfer senilai £12.5 juta dari Sunderland saat dia berusia 16 tahun. Dia membuat 42 gol dari 222 penampilannya selama di Arsenal.

Musim lalu, dia menyumbangkan 12 assist (kebanyakan untuk van Persie) dalam Liga Inggris,  Striker Van Persie pindah ke Manchester United, 3 hari sebelum Alex Song bergabung dengan Barcelona.

Di minggu pertama musim ini, Walcott masih bermain lawan Sunderland. Namun minggu lalu saat melawan Stoke, Walcott justru duduk di bangku cadangan.

Jika Walcott terjual, Arsenal masih memiliki  Lukas Podolski, Gervinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Andrey Arshavin dan pemain berusia 17 tahun Serge Gnabry.