Penyakit Seri Liverpool Kumat, 0-0 vs Stoke

Pemuncak klasemen, Liverpool gagal memperlebar jarak menjadi 6 poin atas Chelsea di peringkat kedua liga Inggris setelah ditahan imbang 0-0 oleh Stoke City. Jarak poin kini hanya empat dan the Blues berpeluang memangkas jarak saat menantang Manchester United hari Minggu ini.

Pelatih Liverpool, Rafael Benitez diam seribu bahasa setelah seri lawan Stoke

Pelatih Liverpool, Rafael Benitez diam seribu bahasa setelah seri lawan Stoke

Liverpool yang kehilangan dua poin dan hanya mampu mengais satu poin dari laga ini, bisa saja pulang dengan hasil nihil. Seperti halnya Liverpool, Stoke City juga beberapa kali mampu membahayakan gawang Liverpool. Namun, telur dalam laga ini tak kunjung pecah hingga laga ini disudahi.

Tak henti mengurung pertahanan Stoke City, Liverpool masih saja mandul menyarangkan gol. Usaha Steven Gerrard yang melontarkan dua kali tendangan ke gawang Stoke di lima menit terakhir juga masih kandas. Tandukan Dirk Kuyt yang hanya berhadapan dengan sang kiper pun hanya melebar.

Hasil ini hanya sehari setelah sang pelatih Liverpool, Rafael Benitez gembar-gembor soal bos Manchester United, Alex Ferguson. Oleh Benitez, Ferguson dibilang tak tersentuh oleh hukuman setelah beberapa kali “menghina” wasit yang dianggap merugikan anak asuhnya.

Namun setelah gembar-gembor itu, tampaknya Benitez kini diam seribu bahasa soal kegagalan timnya memetik angka penuh. Liverpool tak mampu membungkam Stoke City yang dalam enam laga belakangan tak pernah menang.