MU Libas Stoke City 1-0, Naik Posisi 3

carlos-tevez-k1Carlos Tevez suguhkan kemenangan bagi Manchester United atas Stoke City 1-0 di Britannia Stadium. Namun, klub sekelas MU harus pontang-panting mencari kemenangan. Bahkan dengan 10 pemain, Stoke City mampu bertahan sebelum Tevez menceploskan gol di menit 83.

Tevez menorehkan gol vital saat pertandingan hanya tujuh menit tersisa yang menyudahi perlawanan 10 pemain Stoke City setelah Andy Wilkinson diusir wasit. Dengan kemenangan tipis ini, MU sementara merangkak ke posisi 3 dengan nilai 35 dengan menggeser Aston Villa ke posisi 4.

The Potters tidak beruntung kehilangan satu poin setelah bertahan rapat untuk menahan MU sebelum akhirnya kebobolan juga di menit 83.

Carlos Tevez torehkan gol penting bagi MU

Carlos Tevez torehkan gol penting bagi MU

Stoke City berlaga dihadapan gegap gempita suporternya dengan gagah mampu meladeni tempo permainan MU di babak bertama. Kedua tim saling serang walau peluang yang tercipta nyaris tidak membahayakan gawang.

Setelah babak kedua dimulai, gerilya Tevez mulai merobek pertahanan Stoke. Tendangan jarak jauh striker asal Argentina itu dengan susah payah ditepis Sorensen yang menghasilkan sepak pojok.

Di menit 57, Paul Scholes nyaris memecahkan telur bagi MU jika saja Sorensen tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper MU tak kalah gemilang melakukan penyelamatan setelah menahan bola keras tendangan Fuller dari jarak jauh semenit kemudian.

Baru di menit ke 83, si tukang gedor Carlos Tevez akhirnya memecahkan kebuntuan. Bola yang melayang di hadapan Dimitar Berbatov, melayang ke arah Tevez. Dasar naluri pencetak gol yang jempolan, Tevez menghempaskan bola ke jaring gawang Stoke.  Skor 1-0 untuk MU tak berubah sampai menit 90.