MU juara Liga Inggris musim 2012-2013

perrsie

Persie

Manchester United memastikan diri menjadi Juara Liga Inggris Premier musim 2012-2013, setelah memenangkan minggu pertandingan ke 34 melawan Aston Villa.

Hasil ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena nilai MU memang terpaut jauh dari pesain terdekatnya Manchester City. Apalagi sebelumnya Manchester City justru menorehkan catatan kekalahan di kandang Spurs 3-1.

Pada pertandingan ini, Robin Van Persie mencetak 3 gol untuk MU. Sir Alex Ferguson bahkan memuji bahwa tendangan Persie merupakan “Tendangan Abad Ini”. Tendangan Van Persie terjadi hanya di menit ke 2, saat membobolkan gawang pertama kalai terhadap Aston Villa. Tendangan volley yang terjadi ini, menurut banyak kalangan, hanya bisa disejajarkan dengan Marco Van Basten saat piala Euro 1988.

mu-party

Van Persie nampaknya masih belum puas dengan titel juara ini, karena Van Persie saat ini mengejar Sepatu Emas.  Posisi sementara saat ini dalam perebutan Sepatu Emas ini adalah sebagai berikut:

  1. Robin van Persie (Man United) ~ 24 gol
  2. Luis Suarez (Liverpool) ~ 23 gol
  3. Gareth Bale (Tottenham) ~ 18 gol
  4. Michu (Swansea) ~ 17 gol
  5. Demba Ba (Chelsea) ~ 15 gol
  6. Christian Benteke (Aston Villa) ~ 15 gol
  7. Rickie Lambert (Southampton) ~ 14 gol

Luis Suarez yang merupakan pesaing terdekat Van Persie, bisa jadi ‘tersandung’ sangsi tidak bisa bermain tiga kali, karena insiden ‘menggigit’  Branislav Ivanovic saat pertandingan melawan Chelsea sebelumnya.  Dan ini bukan pertama kali Suarez menggigit pemain lawan, karena sebelumnya dia juga dihukum tidak bermain 7 kali pertandingan saat dia masih di Ajax, dengan mengigit pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Belum dipastikan, apakah hukuman ini berlaku untuk musim ini atau dapat di geser ke musim berikutnya.

Selamat untuk Manchester United.