Manchester United Cukur Gundul Chelsea 3-0

Manchester United pamerkan kelasnya sebagai juara bertahan liga Inggris dengan mencukur Chelsea 3-0. Bagi Chelsea, kekalahan memalukan di Old Trafford ini yang terburuk di 15 tahun terakhir sekaligus patahkan rekor tak terkalahkan Chelsea di kandang lawan musim ini.

Sempat terjadi kebuntuan di babak pertama, akhirnya saat injuri time Nemanja Vidic berhasil memecahkan telur dengan merobek gawang Chelsea di menit ke 45.

Nemanja Vidic yang berhasil memecah kebuntuan dengan gol di menit 45

Nemanja Vidic yang berhasil memecah kebuntuan dengan gol di menit 45

Wayne Rooney menambah gol bagi MU di menit ke 63, sebelum akhirnya dilengkapi Dimitar Berbatov di menit-menit terakhir babak kedua sehingga tim asuhan Sir Alex Ferguson menang besar 3-0 atas Chelsea.

Di sisi lain, pasukan Luiz Filepe Scholari pada awal laga sebetulnya bermain tidak jelek. Walau keputusan Scholari tidak memainkan Nicolas Anelka sejak awal laga tapi justru Rio Ferdinan yang notabene belum pulih benar dari cidera, tampak aneh.

Dengan hasil ini, Manchester United naik ke peringkat 3 menggeser Aston Villa dengan poin sama 41 dibawah Chelsea. MU masih tertinggal dari pemuncak klasemen, Liverpool yang mengemas poin 46. Tapi MU memiliki keuntungan menyisakan 2 pertandingan ketimbang Liverpool, dan jika menang beruntun, Liverpool bakalan digeser.

“Kami sangat membutuhkan kemenangan ini,” seru pelatih MU, Alex Ferguson. “Kami akan menghadapi sederet pertandingan berat pada Januari ini karena akan melakoni 8 laga sekaligus.”

Sempat terjadi kebingungan dan sepak pojok terpaksa harus diulang karena dianggap tak sah, akhirnya Nemanja Vidic berhasil menyarangkan gol bagi MU.

Sontekan Rooney di menit ke 63 menambah pundi gol MU setelah memanfaatkan umpan silang Patrice Evra. Tiga menit jelang bubaran, Dimitar Berbatov melancarkan tendangan voli dari jarak dekat untuk melengkapi kemenangan tim Setan Merat 3-0  atas Chelsea.