Maradona Desak Tevez Hengkang Ke Inter

Pelatih Argentina, Diego Maradona mendesak striker Manchester United, Carlos Tevez agar hengkang dari klubnya itu ke juara bertahan Serie A, Inter Milan. Ketidakpastian masa depannya menjadi alasan kuat, karena kontraknya akan berkesudahan Mei nanti. 

Masa depan Tevez di MU memang patut diragukan setelah tim Setan Merah itu gagal mencapai kesepakatan soal gaji dengan agen Tevez, Kia Joorabchian. Tevez bermain di MU dengan status pinjaman selama 2 tahun dan kontraknya akan berakhir bulan Mei ini.

Maradona saat merobek gawang Inggris dengan tangannya sehingga Argentina juara dunia 1986. Akhirnya, 19 tahun kemudian, Maradona mengaku bahwa gol tangan tuhannya

Maradona saat merobek gawang Inggris dengan tangannya sehingga Argentina juara dunia 1986. Akhirnya, 19 tahun kemudian, Maradona baru mengaku gol tangan tuhannya itu

Fakta bahwa striker berusia 24 tahun itu musti sikut-sikutan demi berebut tempat sejak kedatangan Dimitar Berbatov turut membuat suasana menjadi keruh. Apalagi pihak agen Tevez menyodorkan tawaran 32 juta Pounds (sekitar Rp 60 miliar) untuk mengontrak Tevez secara permanen.

Di liga Inggris musim ini, Tevez hanya 8 kali dimainkan sebagai starter dan jika hal ini tak kunjung membaik, niatnya untuk hengkang dari Old Trafford bakalan tak tertahan.

Dan kini bosnya di timnas Argentina, sang legenda Diego Maradona telah mendesaknya agar hengkang ke tim lain agar mendapat tempat sebagai pilihan utama.

“Kemarin saya melihat Manchester United menang 3-0 atas Chelsea, sayangnya Tevez tidak diturunkan. Kondisi ini tak baik baginya,” ujar Maradona.

“Belakangan ini, beberapa kondisi membuat Tevez sebaiknya pergi dari MU. Italia dan Inter Milan adalah solusi terbaik baginya,” sambung Maradona. “Apalagi kontraknya segera berakhir jika tak diperpanjang sehingga memudahkan Tevez beralih ke tim lain.”

Maradona yang kini di Italia untuk menonton laga Inter melawan Genoa di San Siro, juga menyarankan striker Atletico Madrid asal Argentina, Sergio Aguero agar mau transfer ke Inter.

“Apa yang bisa saya sarankan ke Aguero? Segera merumput bareng Inter,” saran Maradona. “Saya membayangkan paduan luar biasa dengan Zlatan Ibrahimovic.”

Dibalik itu, Aguero punya hubungan istimewa dengan saudara perempuan Maradona, Giannina yang akan melahirkan bayi Aguero bulan depan.

Nah Maradona, siapa lagi yang engkau sarankan pindah ke Inter Milan?