Manchester United Kangkangi Middlesbrough 1-0

Manchester United harus membanting tulang untuk mengangkangi Middlesbrough 1-0 di Old Trafford. Dimitar Berbatov-lah yang menjadikan MU mampu mengangkat kepala dihadapan suporternya sendiri dengan menceploskan satu-satunya gol di laga ini.

Pemain berdarah Bulgaria itu melancarkan tendangan voli dari jarak dekat di menit ke 69 dan bola gagal diantisipasi kiper Boro. Ia mendapat umpan terobosan dari pemain sayap kiri MU, Michael Carrick yang mampu mengecoh defender Boro, David Wheater.

Sebetulnya banyak peluang yang terlewatkan. Diantaranya disia-siakan oleh Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Rafael, Nemanja Vidic dan Ji-sung Park yang silih berganti membombardir pertahanan Middlesbrough.

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov cetak satu-satunya gol

Walau kemenangan ini sangat besar artinya bagi MU yang sedang memburu gelar bareng 5 top tim lainnya, tapi sebenarnya posisi MU yang masih di bawah Liverpool dan Chelsea masih sangat riskan. Mereka terlalu lama dibawah kedua tim elit tersebut.

MU kini tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Liverpool yang sudah memainkan 20 pertandingan sedangkan MU baru 18 pertandingan. Sebagai juara bertahan, MU harus bekerja keras mengejar perolehan angka Liverpool karena performa the Reds kini sedang mengkilap.

Pujian justru patut dialamatkan ke Middlesbrough, khususnya sang kiper Ross Runbull. Ia sangat disiplin menjaga gawangnya yang nyaris saja membuahkan satu poin jika saja Berbatov gagal menyarangkan bola.