Manchester United Bungkam Newcastle 2-1

Gol Dimitar Berbatov mengantarkan Manchester United makin menancapkan kukunya di puncak klasemen setelah menumbangkan Newcastle United 2-1. Kemenangan ini membuat jarak poin dengan Chelsea dan Liverpool kembali melebar 7 poin.

Berbatov cetak gol penentu kemenangan MU

Berbatov cetak gol penentu kemenangan MU

Manchester United justru kebobolan terlebih dulu di menit ke 9 yang mengakhiri rekor tak kemasukan bola kiper Edwin Van der Sar sejak 8 November 2008 silam. Adalah striker Newcastle, Peter Lovenkrands yang sukses merobek gawang Van der Sar.

Namun, MU tak mau lama-lama tertinggal. Sebelas menit berselang, Wayne Rooney yang baru pulih dari infeksi virus, menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang dari John O’Shea. Tendangan geledek kaki kiri Rooney tak terjangkau kiper Newcastle, Steve Harper.

Pemain MU, Nemanja Vidic nyaris saja membobol gawang sendiri saat berupaya mengusir bola saat terjadi kemelut di muka gawang Van der Sar. Untungnya bola tidak nyasar ke jala gawang. Kedua tim saling serang di babak pertama ini, namun skor 1-1 bertahan hingga turun minum

Di babak, saat pemain bertahan Newcastle Steven Taylor asyik menggiring bola di daerahnya sedang lengah, dengan cepat direbut Park Ji-Sung. Bola langsung diumpan ke Dimitar Berbatov. Pemain berdarah Bulgaria ini langsung menyambar bola ke gawang Steven Harper yang keburu salah posisi.

Newcastle nyaris menyamakan kedudukan saat Obafemi Martins menggiring bola ke jantung pertahanan MU. Van der Sar tak mau tinggal diam, dia keluar dari kandang dan menjemput bola di garis penalti. Skor 2-1 untuk MU tak berubah hingga laga ini kelar.