Manchester City masih melaju, mengalahkan Newcastle 0-2

Dua gol Yaya Touré di menit 71 dan 89 memberikan kesempatan Manchester City untuk dapat meraih puncak klasemen Liga Inggris. Bermain di kandang Newcastle memang tidaklah mudah, hal ini pun diakui oleh pelatih Roberto Mancini.

Tekanan Manchester City di babak pertama tidak membuahkan hasil, karena pemain Newcastle bermain sangat disiplin menjaga daerah pertahanan. Carlos Tevez bahkan sedikit terlihat frustasi untuk menembus pertahanan Newcastle.

Tepat di menit 70, Carlos Tevez digantikan oleh Dzeko, baru terlihat pertahanan Newcastle sedikit melonggar, sehingga memberi kesempatan Yaya Toure untuk melakukan tendangan melengkung dan menembus gawang yang dijaga Tim Krul.

Gol kedua juga dibuat oleh pemain kalem Yaya Toure. Sebelumnya bahkan dia mendapat satu kesempatan baik setelah mendapat umpan dari Sergio Agüero.

Dengan kemenangan ini, Manchester City masih menyisakan satu pertandingan Minggu nanti bermain di Stadion Emirates, melawan QPR yang sementara berada di posisi 17 dan berusaha untuk menghindar dari zona degradasi. Disisi lain, rival satu kota Citizens, MU, masih harus berhadapan dengan Swansea nanti.

Posisi Newcastle tetap berada di posisi 5, dan minggu terakhir nanti akan bermain tandang melawan Everton