Lutut Remuk, Fabregas Absen 4 Bulan

fabregas-kKabar buruk bagi penggila Arsenal.  Sang kapten, Cesc Fabregas cidera lutut parah akibat dijegal Xabi Alonso saat the Gunners perang melawan pemuncak klasemen, Liverpool. Tak hanya seminggu atau dua minggu ia bakal absen bertanding, tapi empat bulan!
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengkonfirmasi kabar sedih ini. Namun dengan besar hati, ia menolak menyalahkan middlefier Liverpool, Xabi Alonso yang menyebabkan Fabregas bakalan lama absen di lapangan hijau. .

Fabregas sesaat setelah ia dijatuhkan masih bisa berjalan terpincang-pincang keluar dari lapangan, ternyata saat diperiksa tim dokter cideranya lebih parah dari kelihatannya. Ligamen-nya remuk dan tak bakalan bisa tampil hingga liga Inggris musim ini berakhir.

fabregas“Kabar ini memang sangat menyedihkan,” ujar Wenger. “Butuh waktu tiga hingga empat bulan agar Fabregas mampu pulih kembali. Dia akan berupaya keras untuk segera pulih lebih cepat, tapi saya perkirakan butuh waktu empat bulan.”

Cideranya Fabregas ini memunculkan rumor bahwa playmaker berdarah Rusia, Andrei Arshavin akan menggantikan kapten Arsenal itu. Tapi, Wenger mengaku tidak tertarik pada pemain Zenit St Petersburg itu.

Wenger masih kelimpungan mencari pengganti Fabregas sebagai kapten. Tapi kemungkinan besar sang kiper Manuel Almunia akan ditunjuk sebagai pengganti hingga Fabregas pulih dari cidera.

Alonso, si biang cideranya Fabregas, pernah bermain bersama saat Spanyol menjuarai Euro 2008. “Kejadian itu normal dalam satu pertandingan sepakbola, dan tentunya saya tak bermaksud melukai,” terang Alonso.

Kondisi ini memang menyulitkan bagi sang pelatih. “Saya sudah menjenguk Fabregas setelah pertandingan. Kami sadar, cidera itu berakibat serius. Walau ia sedih, tapi ia tetap berpikiran positif,” pungkas Wenger.