Liverpool Tak Bosan Seri, 2-2 Lawan Hull City

steven-gerrard-kSeri lagi…seri lagi. Liverpool kembali hanya mampu menuai hasil draw 2-2 di partai kandang melawan Hull City yang mampu tampil mengkilap. Liverpool…, nggak bosan seri?

Hull City belakangan memang tak boleh diremehkan dan terbukti mampu melibas Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Dan nyaris mengalahkan Liverpool jika saja tidak ada seorang Steven Gerrard, Liverpool bakalan dipermalukan di hadapan suporter fanatiknya.

The Tigers bahkan lebih dulu unggul lewat Paul McShane dan gol bunuh diri Jamie Carragher. Untungnya ketenangan kapten The Reds, Steven Gerrard mampu menyarangkan dua gol balasan sekaligus yang menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Steven GerrardSteven GerrardWalau Hull sebenarnya dibawah tekanan di awal laga liga Inggris ini, mereka berhasil meladeni permainan cepat LIverpool. Bahkan mereka lebih unggul dulu di menit 12 yang berawal dari tendangan bebas. Geovanni yang menendang bola mati itu melambung ke kotak penalti, disambut Marlon King dan spontan ditanduk McShane. Bola pun melesak ke pojok gawang.

Belum lepas keterkejutan akibat gol itu, jantung para suporter Liverpool berhenti berdetak di menit ke 22 saat Jamie Carragher justru melesakkan bola ke gawang sendiri yang membuat The Reds tertinggal 0-2.

Namun mental juara dipertontonkan Steven Gerrard. Sontekan bolanya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit ke 24. Tak lama berselang, stadion Anfield nyaris runtuh akan teriakan kegirangan suporter Liverpool saat tim kesayangannya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lagi-lagi berkat gol besutan Gerrard.

Di babak kedua, Liverpool makin gencar mengurung area pertahanan The Tigers. Tapi peluang tak kunjung berbuah hasil. Nasib serupa serangan yang dibangun Hull, juga tak mampu menembus kembali pertahanan Liverpool.

Dengan hasil ini, pelatih Liverpool tentu kecewa berat. “Sebenarnya kami mempertontonkan permainan yang baik, tapi sejujurnya kami juga melakukan banyak kesalahan. Untungnya, Steven Gerrard mampu bermain agresif sebagai striker yang sangat berbahaya. Kami sangat berterima kasih padanya.”

“Tapi seharusnya kami bisa menang di laga ini. Saya sangat kecewa, semua orang juga demikian.” imbuh Benitez yang makin muram.