Liverpool Limbung, Dipaksa Seri Everton 1-1

Everton buyarkan kemenangan Liverpool yang membuatnya gagal kembali memuncaki klasemen sementara liga Inggris. Liverpool sempat unggul 1-0 lewat Steven Gerrard, tapi tandukan Tim Cahill membuat Everton memaksa hasil seri 1-1

Tim Cahill buyarkan harapan Liverpool kembali merebut puncak klasemen

Tim Cahill buyarkan harapan Liverpool kembali merebut puncak klasemen

Liverpool sebenarnya bisa mengambil alih puncak klasemen jika saja gol Steven Gerrard adalah satu-satunya gol di laga itu. Gol Gerrard itu menambah pundi-pundi golnya menjadi 14 di musim ini. Fans Liverpool sempat girang, bahwa tim kesayangannya kembali ke puncak klasemen.

Sayangnya, tandukan kepala Tim Cahill di menit-menit terakhir, membuat Everton menuai hasil seri yang pantas mereka. Dan Liverpool gagal menyalip Manchester United yang bertengger dengan 47 poin, setara dengan Liverpool namun menang selisih gol.

Seminggu terakhir ini, Liverpool terpaksa hanya bengong saat melihat rival utamanya, Manchester United menang di tiga laga secara beruntun untuk merebut puncak klasemen liga yang didudukinya untuk pertama kali.

Tren ini yang harus dicermati Liverpool jika tak mau peluang merebut juara Liga Inggris musim ini bakalan sirna. Kebiasaan bermain seri yang kerap mereka tunjukkan adalah pekerjaan rumah yang harus mereka selesaikan.