Liverpool Kubur Blackburn 3-1

Blackburn Rovers kembali gagal menang di 10 laga terakhir liga Inggris. Liverpool dengan perkasa mengubur Blackburn 3-1 sekaligus menancapkan posisinya di puncak klasemen. Pelatih Blackburn, Paul Ince hanya bisa menangisi kegagalan timnya.

Kedua tim sebetulnya sama-sama kedinginan karena sepi peluang mencetak gol. Satu-satunya peluang di babak pertama saat Morten Gamst Pedersen mampu melepaskan diri di kotak penalti. Untungnya, tendangannya mampu diamankan oleh kiper Liverpool, Jose Reina.

Xabi Alonso

Xabi Alonso

Permainan baru panas di babak kedua. Xabi Alonso mampu menerobos pertahanan Blackburn dan dengan tenang menyarangkan gol ke gawang Blackburn. Berawal dari aksi Gerrard yang mengumpan silang ke arah kanan lapangan. Kuyt menyongsong dan langsung disodorkan ke Alonso. Tak mau buang peluang, tembakannya yang tak terlampau keras mampu mengecoh kiper Blackburn, Paul Robinson. Skor sementara menjadi 1-0 untuk Liverpool.

The Reds yang menemukan kepercayaan diri, semakin mengurung pertahanan lawan. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan, Benayoun dengan cepat melepaskan tendangan dan bola melesak di pojok gawang. 2-0 untuk Liverpool.

Tertinggal 2-0, Blackburn tak patah arang. Di menit 86, sundulan kepala Santa Cruz mampu mencetak gol hiburan bagi timnya yang menjadikan skor 2-1. Di injuri time, Robinson kembali terkecoh oleh penyerang Liverpool. Gerrard pun menyumbang gol kemenangan Liverpool menjadi 3-1 atas Blackburn.