Liverpool Dipaksa Wigan Imbang 1-1

Ketidakmampuan Liverpool memanfaatkan sederet peluang menjadi gol menjadi biang kegagalan the Reds menyamakan poin dengan pemuncak klasemen, Manchester United. Liverpool terpeleset dua angka dari MU dengan nilai 48 dan melorot ke posisi 3.

Bukan pertama kalinya Liverpool mendominasi pertandingan, namun gagal memetik angka penuh. Hanya nilai sebiji yang bisa dihasilkan dari hasil seri.

Gol Hossam Mido membuat Wigan selamat dari kekalahan

Gol Hossam Mido membuat Wigan selamat dari kekalahan

Sebenarnya The Reds berpeluang besar memenangi laga ini dengan memimpin terlebih dulu di menit ke 41. Tapi bencana datang hanya 7 menit menjelang bubaran. Bermula dari midfielder Liverpool asal Brazil, Lucas Leiva yang mengganjal pemain pengganti Wigan, Jason Koumas di kotak penalti. Wasit tak ragu menunjuk titik putih. Hossam Mido yang baru seminggu dipinjam dari Middlesbrough, ditunjuk menjadi algojo. Mido sukses merobek gawang Liverpool. Skor 1-1 pun harus diterima Liverpool.

Sementara, Chelsea berhasil menumbangkan Middlesbrough, merebut posisi ke 2 Liverpool dan menggesernya ke posisi 3 klasemen sementara liga Inggris. Liverpool juga harus ketar ketir disalip Aston Villa, karena hanya selisih satu poin dibawahnya.

Terpelesetnya Liverpool meraup kemenangan ini tak lepas pula dari ketidaktenangan penyerang-penyerang the Reds. Peluang yang dimiliki Steven Gerrard, Fernando Torres, Lucas Leiva dan Maynor Figueroa dibuang percuma. Jika hal ini berlanjut, tampaknya MU yang kini memuncaki klasemen sementara, akan melenggang dengan gampang.