Liverpol Hajar Manchester United 4-1 !!!

Liverpool tampil luar biasa. Juara bertahan liga Inggris, Manchester United dihajar 4-1 di kandang mereka sendiri. Harapan Liverpool untuk menggapai gelar juara liga Inggris pun kembali terbuka.

torres

Fernando Torres menjadi motor kemenangan Liverpool 4-1 atas MU

Kekalahan Manchester United di Old Trafford dari Liverpool ini adalah yang terburuk sejarah mereka sejak tahun 1936 silam. Keoknya si Setan Merah ini sekaligus mematahkan reputasi MU yang dikenal sangat ketat dalam pertahanan.

Sebenarnya, MU justru unggul terlebih dulu di menit ke 23 lewat penalti Cristiano Ronaldo.  Sementara, Liverpool yang diawal laga ini sulit mengembangkan permainan, justru tampil mempesona setelah kebobolan.

Fernando Torres mampu menyamakan kedudukan di menit ke 28. Belum lepas keterkejutan pemain MU atas gol tersebut, Steven Gerrard menambah gol Liverpool menjadi skor sementara 2-1 setelah dihadiahi penalti di menit ke 44.

Di babak kedua, permainan Liverpool makin menggila yang membuat MU semakin tak berdaya. Kegagalan pemain depan MU menggedor pertahanan Liverpool dan buruknya lini pertahanan mereka, menjadi biang kekalahan memalukan itu.

Fabio Aurelio kembali menambah gol kemenangan Liverpool di menit ke 73, yang membuat pemain MU semakin frustasi. Bahkan, di menit terakhir babak kedua, Andrea Dossena melengkapi kemenangan besar Liverpool menjadi 4-1.

“Sulit menerima kekalahan ini,” ujar pelatih MU Sir Alex Ferguson meratapi kekalahan timnya. “Seharusnya kekalahan ini tak perlu terjadi.”

Sebaliknya, pelatih Liverpool Rafael Benitez sangat girang akan kemenangan anak asuhnya. “Kunci kemenangan kami adalah mampu meredam berkembangnya permainan Manchester United,” ujar Benitez.  Ambisi Liverpool merebut gelar juara dari MU di musim ini pun makin meninggi. Pertanyaanya, bisakah terjadi?