Kontrak Tevez Berlarut. Ferguson Tak Ambil Pusing

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson bersikeras bahwa ia tak perlu frustasi jika penandatanganan kontrak permanen untuk Carlos Tevez masih berlarut-larut. Lantas, sampai kapan? 

Walau Tevez diyakini bukan pilihan utama Ferguson musim ini akibat kedatangan Dimitar Berbatov dengan transfe 30 juta Poundsterling, Tevez berharap status pinjaman dirinya di MU diperpanjang bahkan menjadi permanen.

Kepastian kontrak Tevez memang masih dibayangi awan gelap, ditengah negosiasi antara agen Tevez yakni Kia Joorabchian dan dengan eksekutif MU, David Gill terus berlangsung.

Kondisi ini memang mirip dengan yang menimpa sang kapten Roy Keane dan Rio Ferdinand yang beberapa waktu silam kontraknya sempat terkatung-katung.

“Hal ini tak membuat saya frustasi,” ujar Ferguson. “Bukan hal aneh bagi saya dalam kondisi ini selama beberapa tahun terakhir. Anda harus sabar karena negosiasi antara pemain dan klub memang bukan hal yang sepele.”

Alex Ferguson

Alex Ferguson

“Tapi, walaupun waktu yang dibutuhkan tidak sedikit, negosiasi dengan Tevez memang berlarut-larut. Tapi saya percaya, klub akan mampu memutuskan apa yang terbaik.”

Ada kasak-kusuk, petinggi MU masih belum yakin dengan performa Tevez yang dianggap masih naik-turun. Ia masih ditunggu konsistensi permainan agar MU yakin untuk mengontraknya.

Tapi Ferguson yakin bukan masalah performa Tevez yang jadi rintangan. Sebenarnya, striker asal Argentina itu telah 21 kali kemunculan, bahkan lebih dari Rooney ataupun Berbatov. Ferguson yakin bahwa ada banyak alasan yang cukup agar Tevez bahagia dan percaya statistik kemunculannya menjadi indikator bahwa ia mempercayai penyerang yang memborong 4 gol ke gawang Blackburn di piala Carling pekan lalu.

“Jika Anda memiliki squad pesepakbola, setiap orang harus memiliki kesempatan yang sama,” terang Ferguson. “Yang terpenting adalah Tevez mampu berkontribusi bagi MU,” tandas Ferguson