Karena kesalahan lawan, Chelsea menang telak 0-4 atas Stoke

Jonathan Walters

Jonathan Walters

Hari terburuk untuk Jonathan Walters yang menyarangkan 2 gol bunuh diri dan gagal melakukan tendangan penalti. Akibatnya Stoke mengalami kekalahan telak 0-4 dari Chelsea. 

The Potters atau Stoke, dikenal tidak pernah dikalahkan di kandang sendiri sejak Februari tahun lalu. Namun catatan ini akhirnya terhapuskan saat Walters melakukan gol bunuh diri di akhir babak pertama, saat akan menghalau bola, justru sundulannya masuk ke gawang sendiri.

Tidak hanya itu, lagi lagi striker Stoke ini melakukan kesalahan yang sama di menit ke 62. Tiga menit kemudian Chelsea mendapat tendangan penalti yang di eksekusi Frank Lampard dengan baik. Gol keempat oleh Eden Hazard dengan tendangan jarak jauh.

Di akhir pertandingan Stoke mendapatkan tendangan penalti karena kesalahan yang dilakukan John Terry. Jon Walters menambah catatan tidak beruntungnya karena tendangan penaltinya justru melambung ke atas.

Dengan kemenanganan Chelsea atas Stoke 0-4, Chelsea merangkak naik ke posisi ke tiga Klasemen Sementara Liga Inggris, menggeser Totenham Spurs yang bermain imbang sebelumnya melawan QPR.