Kaka Ogah Ditawar Manchester City 1,7 Triliun

Walau sempat ditolak mentah-mentah oleh Kaka, Manchester City tak mau menyerah agar bisa memboyong pesepakbola berdarah Brazil itu dari AC Milan.  Duit transfer terbesar sepanjang masa 1,7 triliun disiapkan untuk memboyong Kaka.

Manchester City bahkan menyiapkan uang segunung. Duit 500.000 Pounds atau sekitar 9 miliar Rupiah bakalan dikantongi Kaka per minggu jika ia sudi hengkang dari Inter Milan. Klubnya, AC Milan juga bakalan kebagian duit transfer 100 juta Pounds atau sekitar 1,7 triliun Rupiah!

Jika terwujud, rekor nilai tranfer Kaka bakalan sulit dipecahkan

Jika terwujud, rekor nilai tranfer Kaka bakalan sulit dipecahkan

Namun, reaksi awal dari Italia belum positif. Kaka menolak hengkang dari Milan dan berkomitmen tetap di klub Italia itu agar bisa membantu merebut kembali juara liga Italia dan Liga Champions.

“Saya ingin bermain di AC Milan hingga menua nantinya,” seru Kaka. Namun, kasak-kusuk yang beredar ternyata berbeda. Bocoran dari orang dalam City mengungkap, negosiasi dengan Milan tetap berjalan dan transfer Kaka bakalan kelar bulan Januari ini.

Ayah Kaka juga bergerilya negosiasi dengan Direktur Executive Manchester City, Garry Cook untuk kepindahan anaknya itu.

Jika tranfer Kaka akhirnya terwujud, peran ayah Kaka sangat besar dan keputusan apapun soal anaknya itu hampir tak mungkin jika tanpa persetujuannya.

Delegasi Manchester City telah terbang ke Italia kemarin malam secara pribadi untuk negosiasi dengan Milan untuk meneruskan negosiasi yang telah dimulai sejak sebulan silam.

Uang nampaknya bukan menjadi ganjalan transfer terbesar sepanjang masa ini. Masalanya, City harus mampu membuktikan ke Kaka bahwa mereka mampu menyuguhkan masa depan yang lebih baik. Kaka tak hanya butuh uang yang menggunung.

Pelatih Milan, Carlo Ancelotti menyadari bahwa klubnya butuh uang berlimpah untuk mewujudkan sederet rencananya. Diantaranya untuk menawar David Beckham untuk kontrak jangka pendek.

Namun, semua kondisi itu berpulang dari keputusan Kaka sendiri. “Kemungkinan saya tak bakalan pergi dari Milan, ” ujar Kaka. “Jika klub memutuskan menjual saya, itu hal yang berbeda.”

“Tapi saya sangat kerasan di Milan. Bukan soal uang transfer yang bakalan membuat saya pindah. Saya ingin berkarir hingga tua di MIlan.”  Duh, duit segitu kok ditolak..!