Hiddink: Chelsea Mampu Juarai Liga Inggris!

Pelatih anyar Chelsea, Guus Hiddink terbang ke London untuk mengawasi latihan the Blues. “Chelsea mampu menjuarai liga Inggris,” seru Hiddink. Pelatih asal Belanda pengganti Luiz Felipe Scolari itu akan menukangi the Blues hingga liga Inggris musim ini kelar.

Guus Hiddink yakin anak asuhnya akan menjuarai liga Inggris

Guus Hiddink yakin anak asuhnya akan menjuarai liga Inggris

Dalam waktu yang sama, ia juga menduduki kursi pelatih timnas Rusia. Menukangi dua tim sekaligus, Chelsea dan timnas Rusia yang notabene di negara berbeda memang bukan perkara enteng.

Setelah ketemu pemilik Chelsea, Roman Abramovich dan direktur Eugene Tenenbaum, Hiddink mengucap ambisinya bahwa Chelsea masih bisa mengejar gelar juara liga Inggris walau kini masih berkutat di peringkat keempat.

“Chelsea masih berpeluang di liga Inggris, piala FA dan liga Champions,” ujar Hiddink. “Memang kami masih tertinggal 10 poin dari Manchester United tapi jika Anda ingat riwayat liga Inggris, banyak yang bisa tejadi pada paruh akhir kejuaraan ini.”

“Saya harus lebih akrab dengan seluruh penghuni klub secepatnya, saya sudah ngobrol dengan para pemain selama beberapa menit di ruang ganti,” terang Hiddink.

“Disini saya bukan sekedar menambah pengalaman saya tapi harus menunjukkan hasil yang memuaskan secepatnya,” imbuh Hiddink.

Sementara, playmaker asal Rusia, Andrei Arshavin yang baru saja direkrut Arsenal turut komentar. Ia kuatir Hiddink bakal meninggalkan jabatan sebagai pelatih timnas Rusia dan hanya menukangi Chelsea. Ia percaya, jika itu terjadi akan menjadi bencana untuk timnas Rusia.

“Bagi saya, yang terpenting adalah Hiddink tidak meninggalkan kursi pelatih timnas Rusia,” ujar Arshavin. “Jika Hiddink mundur, Rusia bisa kolaps tanpanya. Tidak akan ada pengganti yang cocok untuk Rusia,” pungkas Arshavin.