Hiddink Bantah Latih Chelsea Secara Permanen

Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink membantah rumor bahwa ia akan melatih Chelsea secara permanen. Sementara rekannya yang juga asal Belanda, Dick Advocaat akan menggantikannya sebagai pelatih timnas Rusia, jika berita itu benar.

guus-hiddink1Pelatih berusia 62 tahun itu kini mengantongi jabatan rangkap sebagai pelatih sementara Chelsea hingga penghujung musim dan sekaligus melatih timnas Rusia.

“Jika ada berita baru soal jabatan saya, pasti Anda akan saya kabari”, ujar Hiddink membantah rumor itu.

“Saya bisa menyesuaikan diri dengan atmosfer sepakbola liga Inggris dan Chelsea”, ujar Hiddink. “Liga Inggris adalah sepakbola level tinggi.”

Sejauh ini, tangan dingin Hiddik telah terbukti saat Chelsea membekap Juventus 1-0 di liga Champions. Namun, tugasnya di liga Inggris memang bukan pekerjaan gampang. Chelsea kini tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen sementara, Manchester United.

“Saya fokus untuk merebut gelar liga Inggris bagi Chelsea. Kami harus menang sebanyak mungkin,” sambung Hiddink. “Tapi Manchester United bisa saja terpeleset beberapa kali sehingga nilainya terkejar. Namun hal itu bukan soal mudah. Tapi kami akan lakukan apapun untuk mencapaiknya,” tekat Hiddink.