Giliran Nigel de Jong Dibidik Manchester City

Selagi mengejar Kaka yang kini merumput di AC Milan, Manchester City juga memburu midfielder Hamburg, Nigel de Jong. Ia diiming-imingi duit tansfer 15 juta Euro atau sekitar Rp 200 miliar. Ambisi klub Inggris itu menjadi superklub di Eropa terus berlanjut.

Direktur Hamburg, Dietmar Beiersdorfer mengkonfirmasi tawaran itu dan pihaknya sedang mempertimbangkan apakah mau melepas de Jong ke klub liga Inggris itu.

Nigel de Jong ditawar Rp 200 miliar oleh Manchester City

Nigel de Jong ditawar Rp 200 miliar oleh Manchester City

“Manchester City sudah mengajukan penawaran resmi,” ujar Beiersdorfer saat mengunjungi klubnya yang sedang berlatih di kandangnya, La Manga.

Beiersdorfer kini sedang diskusi dengan de Jong dan agennya, tapi indikasi awal klub Bundesliga itu bakalan menerima pinangan Manchester City.

Kontrak de Jong sendiri yang baru berakhir tahun depan, memuat klausul bahwa ia boleh hengkang di paruh tahun ini nantinya dengan hanya membayar kompensasi 2 juta Euro. Sementara City menggodanya dengan tawaran yang berlipat itu jika mau memutus kontrak. 

Namun Beiersdorfer juga membisiki bahwa de Jong belum tentu akan merumput bareng Manchester City. “Saya telah bicara dengan de Jong soal Real Madrid dan klub besar lainnya, dan tidak termasuk Manchester City,” ungkap Beiersdorfer. “Kami menunggu, mana pilihan yang lebih menarik.”

De Jong sendiri tak keberatan untuk diboyong ke klub Inggris itu,”Keinginan saya memang berlaga bareng klub besar, termasuk dengan Manchester City.”

Pesepakbola asal Belanda itu bergabung dengan Hamburg dari klub asalnya, Ajax senilai 1,5 juta Euro. Di Hamburg, ia merumput 66 kali di Bundesliga dan menyarangkan gol dua kali.