Gilas Middlesbrough 2-0, Chelsea Gusur Liverpool

Dua gol yang diborong Salomon Kalou ke gawang Middlesbrough kembali menghidupkan peluang Chelsea untuk menjuarai liga Inggris. Posisi ke 2 klasemen sementara direbutnya dari Liverpool. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Middlesbrough terperosok ke zona degradasi.

Salomon Kalou borong dua gol untuk Chelsea

Salomon Kalou borong dua gol untuk Chelsea

Setelah babak pertama berakhir nihil tanpa gol, Kalou membuka gol kemenangan Chelsea di menit ke 58. Kemenangan yang menjadikannya di peringkat dua dengan skor 48, menguntit pemuncak klasemen Manchester United.

Bagi Middlesbrough, kekalahan ini sekaligus melengkapi nasib buruknya selama 11 kali pertandingan tanpa kemenangan satupun di liga Inggris.

Gol Salomon Kalou bermula dari ia mendrible bola menuju pertahanan Middlesbrough. Di kotak penalti, striker asal Pantai Gading ini sedikit
menyamping dan langsung menyarangkan bola ke gawang Ross Turnbull.

Middlesbrough yang bertamu ke Stamford Bridge, berupaya mengemas setidaknya satu poin dengan menerapkan strategi menumpuk pemain di lini tengah. Sehingga pemain anyar Middlesbrough, Marlon King ditinggal sendirian di depan untuk menyerang.

Namun, Chelsea tetap mempu menembus keriuhan di lini tengah Middlesbrough. Bahkan Kalou membuat Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 2-0 hanya 10 menit jelang bubaran. Ia terlepas dari pengawalan pemain bertahan Middlesbrough. Memanfaatkan bola dari Lampard, bola pun dilesakkan ke gawang kiper Turnbull yang sudah salah posisi.