Gilas Bolton 1-0, MU Puncaki Klasemen

Laju juara bertahan liga Inggris, Manchester United semakin tak tertahan dan kini puncaki klasemen setelah menggilas Bolton Wanderers 1-0. Laga yang nampaknya akan berujung seri, ternyata berubah di menit terakhir. Dimitar Berbatov menjadi pahlawan kemenangan MU.

Kiper Bolton, Jussi Jaaskelainen seakan tak percaya gol yang berhasil dilesakkan oleh tandukan Berbatov. Pasalnya, penampilan Jaaskelainen memang patut diacungi jempol. Ia mementahkan tiga kali tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Walau akhirnya takluk setelah Carlos Tevez meliuk-liuk sejak di lini tengah. Ia kemudian melambungkan bola ke depan gawang yang langsung disambar tandukan kepala Berbatov dan langsung bersarang di gawang Bolton.

Berbatov buktikan ia pantas dibeli mahal oleh MU

Berbatov buktikan ia pantas dibeli mahal oleh MU

Gol semata wayang Berbatov sudah cukup untuk menggeser posisi Liverpool di puncak klasemen. Namun, Liverpool menyimpan kesempatan kembali merangkak ke puncak saat menjamu Everton di Anfield Senin lusa.

Penampilan Berbatov yang mengkilap seakan menjawab mengapa Sir Alex Ferguson mau membayar pemain asal Bulgaria itu senilai 30 juta Pounds (sekitar Rp 432 miliar)

Hari Jumat sebelumnya, Jonny Evans dan Tevez terlihat kurang fit. Namun setelah lolos tes kesehatan, Ferguson menurunkan duo itu. Tapi Ferguson mengakui, ia hampir saja mengganti Tevez sesaat sebelum ia memberikan umpan ke Berbatov yang menjadi kunci kemenangan MU.

Kini, MU lima kali menang berunutn sejak kepulangan dari Jepang setelah menjuarai Piala DUnia Antar Klub. Empat kemenangan diantaranya, cukup dengan satu gol.

“Merebut puncak klasemen sementara seperti yang MU lakukan memang bukan hal yang menentukan. Tapi inilah tempat terbaik yang kami inginkan,” ungkap Ferguson.