Gary Speed

Gary Speed

Minggu ini Liga inggris dikejutkan oleh kepergian Gary Speed karena bunuh diri di usia 42 tahun. Walaupun masih diliputi tanda tanya karena sepertinya Gary Speed tidak memiliki masalah. Semua klub di Inggris menyatakan simpati dan kesedihannya melalui situs situs resmi mereka. BBC One sempat mewawancara dirinya di Footbal Focus satu hari sebelum kematiannya.

Gary Andrew Speed adalah pemain sepak bola Wales, dapat bermain di lini tengah, sayap kiri dan back kiri.  Karir profesional bermain di club dimulai dari Leeds United, kemudian pindah ke Everton, Newcastle United, Bolton Wanderers, dan Sheffield United dimana dia akhirnya menggantungkan sepatunya kemudian berkarir sebagai pelatih.

Rekan dekat Gary Speed:  Robbie Savage, Ryan Giggs, Simon Grayson, Alan Shearer and John Hartson menyatakan kesedihan yang sangat mendalam. Shay Given dan Jermaine Jenas ikut terpengaruh permainannya di minggu ini. Craig Belammy bahkan tidak jadi diturunkan pada pertandingan Liverpool vs Manchester City, karena benar-benar sangat terpukul setelah mendengan berita kematian.

Gary Speed adalah contoh pemain yang tidak dianugrahi ‘bakat’ saat muda. Perjuangan untuk jadi pemain hebat benar benar dilalui melalui hasil latihan keras yang gigih. Dia dikenal sebagai pemain bola yang sangat fit dan selalu menjaga kebugarannya, sehingga jarang melewatkan pertandingan sampai usia 39.  Dia juga dikenal sangat bersahabat dan selalu mendukung rekan rekannya, serta menjaga hubungan baik di lingkungannya. Pribadinya membuat dia dikenal sebagai ‘nice guy’ dan dihormati.

Selamat jalan Gary Speed.