Gareth Barry: Villa Kantongi Amunisi Baru

gareth-barry-kDefender Aston Villa, Gareth Barry mengungkapkan, keberhasilan timnya menyalip posisi Manchester United di urutan ketiga klasemen liga Inggris menjadi amunisi timnya untuk membidik hasil lebih tinggi. Padahal, target semula mereka “hanya” peringkat keempat.Gol bunuh diri Lucas Neill di menit 78 setelah James Milner menyontek bola kea rah gawang West Ham, membuat Aston Villa mengemas tiga poin saat laga Sabtu lalu.

Kemenangan itu otomatis mendongkrak posisi Villa dari posisi empat merangkak naik ke peringkat tiga dengan menggusur Manchester United. Namun, sang juara bertahan MU sangat mungkin  merebut posisinya karena MU baru bermain 16 kali, sedangkan Villa 18 kali. MU absen pekan ini karena mengikuti turnamen Piala Dunia Antar Klub di Jepang. Di final, MU menang atas LDU Quito dengan skor 1-0 berkat gol Wayne Rooney.

Defender Aston Villa, Gareth Barry

Defender Aston Villa, Gareth Barry

Dengan posisi yang sementara ini hanya diungguli Liverpool dan Chelsea, target peringkat keempat mulai dianggap terlalu pesimis. Karena, hal ini membuat semangat Aston Villa seakan mendapat amunisi baru.

“Keberhasilan menyalip Manchester United membuat kepercayaan diri meninggi. Kami memang telah menjalani 2 pertandingan lebih banyak ketimbang MU. Tapi melihat kami diatas mereka, ini sinyal bagus bagi Aston Villa, “ ujar Barry.

“Akan ada tekanan pada suatu tim, jika tim lain dengan peringkat dibawahnya terus menang. Tren kemenangan kami belakangan terus konsisten. Jelang laga dengan Arsenal, kemenangan akan menjadi bonus yang indah.” Imbuhnya.

“Ada kritik yang menyatakan kami beruntung bisa menggapai peringkat ketiga liga Inggris. Tapi jika kami masih disana sampai April 2009, komentar miring akan sirna dengan sendirinya,” tandas Barry.