Fabregas Selamatkan Arsenal di Champions

Pemain Arsenal yang baru saja didaulat menjadi kapten, Cesc Fabregas tetap tak mau menggantung harapan agar klubnya mampu merajai liga Inggris musim ini.

The Gunner akan bertandang ke pemuncak klasemen sementara, Chelsea pekan ini. Poin mereka tertinggal 10 anka dari Chelsea yang kini mengantongi 33 poin akibat 5 kekalahan yang diderita awal musim ini.

Untungnya muka Arsenal terselamatkan di liga Champions saat menggilas Dynamo Kiev di Emirates Stadium, saat Fabregas pertama kali bermain sebagai kapten. Walau tak mencetak gol, ia mampu menjadi motor serangan tim.

Cesc Fabregas

Kemenangan atas tim asal Ukraina itu berkat gol Nicklas Bendtner di menit-menit akhir untuk menggenapi 16 klub Eropa yang berlaga di kompetisi bergengsi ini.

Hasil itu menjadi obat mujarab menyusul cibiran sederet media yang meragukan keputusan Arsene Wenger yang menyodorkan kursi kapten ke Fabregas dari pemegang tampuk sebelumnya, William Gallas.

“Bidikan kami adalah mengangkat trofi juara Champions. Kami masuk 16 klub di liga Champions dan siap memenangi kompetisi ini,” seru Fabregas. “Kami baru main 14 kali di liga Inggris musim ini dan perjalanan masih panjang. Kami akan bermain mati-matian hingga penghujung kompetisi. Tim lain juga punya kesulitan masing-masing, jadi kita lihat saja nanti”