Everton mengalahkan Manchester City 2-0

Leon Osman

Leon Osman

Diwarnai dengan pemberian kartu merah pada Steven Pienaar, Everton masih dapat mengalahkan tamunya City 2-0 dari tendangan Leon Osman dan Nikica Jelavic.

Gol pertama diciptakan di menit ke 32 setelah  Seamus Coleman mengumpan pada Leon Osman, yang menendang bola dari luar kotak penalti. Pertandingan berjalan cukup seru, dan sempat dihujani kartu kuning. Pemain yang terkena kartu kuning: David Silva, Dzeko, Kolarov, Fellaini dan Jelavic. Semua kartu kuning dikeluarkan di babak  pertama, kecuali Jelavic yang terkena kartu kuning karena membuka kaosnya saat merayakan golnya.

Babak kedua, Pienaar di keluarkan dari pertandingan dan serangan Manchester City semakin gencar. Namun City yang tidak diperkuat oleh Aguero yang sedang cedera dan juga Yaya Toure yang mendapat migrain, nampaknya kesulitan menembus gawang Mucha yang menggantikan Tim Howard yang cedera.

Gol kedua yang diciptakan Jelavic terjadi menjelang akhir pertandingan. Saat itu Naismith dapat mencegat bola dan mengoper langsung pada Fellaini, yang kemudian disusul oleh Jelavic yang membuat gol indah.

Pada babak kedua juga, terjadi kontroversi, dimana Fellaini melakukan handball dimana posisi dia di dalam kotak penalti, namun wasit memutuskan bahwa itu tendangan bebas di luar kotak penalti.

Dengan kekalahan ini, Manchester City semakin sulit mengejar ketinggalannya dari manchester United.