Eden Hazard di kartu merah karena menendang ballboy

Kartu merah untuk Hazard

Kartu merah untuk Hazard

Ballboy atau pemungut bola dari klub Swansea membuat marah Eden Hazard dan menendangnya karena dianggap mempermainkan bola untuk menunda waktu. Akibatnya Eden Hazard mendapat kartu merah.

Kejadian ini bermula saat si pemungut bola menolak untuk mengembalikan bola, berbaring di atasnya. Hazard kemudian marah dan mencoba untuk menendang bola yang berada dibawah si pemungut bola.

Insiden ini terjadi saat pertandingan Swansea menjamu tamunya Chelsea dalam putaran Piala Liga. Eden Hazard di keluarkan di menit ke 80, dan di menit terakhir Chelsea bermain hanya dengan 10 orang.

Menurut Ashely Willian, “Hazard menendang di tulang rusuk si pemungut bola dan tentunya dia tidak boleh melakukan hal seperti itu”.  Sementara itu, manajer Swansea, Michael Laudrup mengatakan bahwa si Pemungut Bola tidak bermaksud untuk mengulur waktu, walaupun Laudrup menyesalkan hal ini.

Protes datang dari berbagai pihak. Chelsea melalui twitter mengatakan ini keterlaluan. Hazard dikeluarkan hanya gara gara menendang bola yang berada dibawah si pemungut bola.

Pertandingan ini berakhir draw 0-0 dengan kemenangan agregat 2-0 untuk Swansea