Tolak Kontrak Gres, Benitez Emoh Jadi Jongos

Pelatih Liverpool, Rafael Benitez emoh disodori kontrak anyar the Reds. Apa pasal? Pelatih berdarah Spanyol itu bersikeras ia hanya mau teken kontrak jika dilimpahi kekuasaan lebih dalam mengendalikan Liverpool ketimbang hanya jadi jongos dari direktur eksekutif Rick Parry

Rafael Benitez ogah jika posisi pelatih hanya sekedar jongos dari direktur executive Rick Parry

Rafael Benitez ogah jika posisi pelatih hanya sekedar jongos dari direktur executive Rick Parry

Benitez membantah bahwa soal uang adalah alasan penolakan perpanjangan kontrak anyar itu. Ia bersikukuh dialah yang memegang kendali sepenuhnya atas transfer pemain sekaligus menyusun rencana bisnis Liverpool sebagai dasar penentuan budget klub.

“Wewenang itu adalah sewajarnya yang bisa saya lakukan untuk Liverpool berbekal kemampuan yang saya miliki,” terang Benitez mengungkap alasannya.

“Saya percaya Liverpool berpotensi besar untuk menjadi klub yang lebih besar dan saya ingin membantu mewujudkan hal itu. Saya akan melanjutkan tugas saya sebagai pelatih dan konsentrasi memenangkan trofi kejuaraan untuk fans kami.”

Penolakan Benitez ini memang tak bisa dibiarkan begitu saja karena laga derby melawan Everton akan terjadi Senin ini. Tapi Benitez menjamin, apapun keputusan soal masa depannya nanti, ia akan tetap fokus pada tugas memenangkan pertandingan.

Sementara, co-owner Liverpool, Tom Hick berharap Benitez tetap sudi melatih the Reds hingga 5 tahun kedepan dan ia tak terlalu memperdulikan penolakan Benitez soal isi kontrak anyar yang disodorkan.