Dibekap Cidera, Torres Bakal Lama Absen

Striker Liverpool, Fernando Torres tampaknya bakal lama nonton di pinggir lapangan lebih dari yang diperkirakan akibat cidera lutut yang parah. Padahal ketajamannya dalam mencetak gol sangat dibutuhkan The Reds.

Striker 24 tahun ini telah dibangkucadangkan selama 2 pekan. Malangnya, bukannya segera tampil malah dokter spesialis mengharuskannya absen dari menggocek bola setidaknya 4 pekan kedepan. Artinya, paling cepat ia kembali merumput pada Januari 2009. Bahkan jika tak kunjung membaik, bakalan lebih lama ia absen.

Mantan penyerang Atletico Madrid ini memang sudah tidak nongol di lapangan sejak pertandingan melawan Marseille pada 26 November 2008 silam. “Kami mengharapkan ia hanya absen dalam 2 atau 3 pekan kedepan. Tapi tampaknya cidera itu memaksanya absen lebih lama lagi,” sesal pelatih Liverpool, Rafael Benitez. “Ia akan kembali beraksi jika sudah benar-benar pulih. Kami tidak akan memaksanya jika belum fit.”

“Kami berusaha mencari jalan keluar atas masalah ini agar kinerja tim tidak terganggu.” sambung Benitez. Torres dirundung cidera lutut bahkan sejak ia masih memperkuat Atletico 18 bulan silam dan Liverpool kini menganalisa jadual latihannya baik untuk kebutuhan klub dan negara asalnya, Spanyol.

Benitez percaya, jadual latihan timnas Spanyol yang keras menjadi biang masalah cidera Torres. “Dia cidera setidaknya sudah tiga kali ketika ia berada di timnas Spanyol dan itu menjadi perhatian kami untuk dianalisa,” terang Benitez. “Kami tahu bahwa metode latihan yang
mereka pakai bukan pola yang terbaik bagi pemain.”