Dapat Durian Runtuh, Aston Villa Sikut Hull 1-0

Gol bunuh diri Kamil Zayatte di menit-menit terakhir, membuat Aston Villa bagai mendapat durian runtuh. Sempat frustasi sejak babak pertama hingga jelang akhir, akhirnya Villa mereguk poin penuh 1-0 atas Hull City.

Serangan bocah-bocah Villa yang sepanjang laga ini mengurung pertahanan Hull City bagai membentuk beton tebal. Tak satupun memecahkan kebuntuhan. Sampai akhirnya Zayatte melakukan gol bunuh diri setelah mencoba mengusir bola Ashley Young di menit 88. Celakanya, bola malah melenggang ke gawang sendiri.

Kamil Zayatte

Zayatte, lain kali bikin gol ke gawang lawan ya...

Hasil yang dramatis, padahal Hull City sempat dihadiahi penalti tapi dibatalkan sendiri oleh wasit Steve Bennet setelah berkonsultasi dengan asisten wasit.

Bennett semula mengira Ashley Young handsball di garis kotak penalti yang mencoba menahan bola tandukan Michael Turner. Tapi wasit akhirnya berubah pikiran dan membatalkan penalti yang jika jadi dilakukan, bisa jadi hasil laga ini berubah 180 derajat.

Hasil ini mengangkat Villa kembali ke peringkat empat besar dengan nilai 38 dari 20 pertandingan. Villa menggusur Arsenal ke posisi lima dibawahnya. Sementara, bagi Hull City, kekalahan menyakitnya ini menjadi malapetaka berseri karena hanya menang sekali dalam 11 pertandingan.