Chelsea mengalahkan tamunya Reading 4-2

Garry Cahill

Chelsea mengalahkan tamunya Reading 4-2, di stadion Stamford Bridge. Secara keseluruhan, Chelsea menguasai jalannya pertandingan, namun penyelesaiannya yang kurang baik. Beberapa kali tendangan Juan Matta selalu off-target.

Penampilan perdana Ramires pada pertandingan ini memulai debutnya di Chelsea, setelah hari minggu kemarin Ramires tidak bisa turun karena kondisinya yang sakit. Sementara debutan lain Marin masih dilanda cedera dan belum bisa turun. Oscar juga diturunkan untuk menggantikan Ramires di babak kedua.

Frank Lampard membuka gol pertama di menit ke 17 dengan assist dari Eden Hazard. Namun di menit ke 24, Pavel Pogrebnyak membalas gol dengan sundulan kepalanya sehingga kedudukan menjadi 1-1. Selang 4 menit kemudian, dengan bantuan Jobi McAnuff, Danny Guthrie menambah gol untuk Reading. Kedudukan 1-2 bertahan sampai turun minum.

Permainan Chelsea dibabak kedua menjadi lebih ‘hidup’ setelah Daniel Sturridge masuk di menit ke 67. Gol dari Gary Cahill menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dan akhirnya Fernando Torres membuat gol untuk Chelsea sehingga kedudukan menjadi 3-2.  Di menit terakhir Chelsea masih menambah pundi golnya dengan tendangan dari Branislav Ivanovic.

Dibawah kepemimpinan Roberto Di Matteo, Chelsea semakin menampakan kekompakannya dan bersaing untuk memperebutkan tempat teratas Liga Inggris