Benitez Sesali Kesalahan Konyol

Buntut kegagalan mendulang angka penuh saat dipaksa seri oleh Everton, pelatih Liverpool Rafael Benitez anak asuhnya agar tak lagi mengulang kesalahan yang membuat the Reds kehilangan dua angka yang sangat berharga.

Liverpool bakal ketemu Everton lagi Minggu besok di laga Piala FA ronde keempat. Kenyataan pahit gol Everton di menit-menit terakhir yang membatalkan kemenangan Liverpool, memang masih terus membayang.

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Benitez menyoroti dua kesalahan. Pertama, Yossi Benayoun yang membuang percua tendangan bebas yang seharusnya bisa membahayakan gawang Everton. Kedua, lini belakang Liverpool membiarkan penyerang Everton, Tim Cahill berlari bebas yang akhirnya tandukan kepalanya menjadi gol.

“Kami sudah bicarakan soal dua kesalahan itu. Lain kali kami harus berhati-hati dan menghindari kesalahan konyol dan memperkokoh lini pertahanan,” ujar Benitez.

“Baiklah, kami memang membuat kesalahan dan dari situ kami akan belajar kedepannya,”

Benitez juga akan ujicoba merotasi skuadnya, khususnya jelang laga melawan Wigan dan Chelsea. Fernando Torres yang cidera berkepanjangan,  tampaknya segera mampu tampil.

“Torres nyaris kembali ke kondisi prima, dia hanya butuh pemulihan fisik.  Sebaiknya ia segera dimainkan karena dia sangat butuh merasakan hijaunya lapangan.”

“Anda tahu bahwa seorang striker butuh bermain dan mencetak gol. Itu kunci membangkitkan kepercayaan diri. Semakin banyak Anda bermain, semakin sering pula peluang mencetak gol. Saya berharap, Torres mampu membobol gawang lawan pekan ini,” pungkas Benitez.