Balotelli dijual ke AC Milan, Mancini tidak menambah penyerang

Mario Balotelli pindah ke AC Milan

Mario Balotelli pindah ke AC Milan

AC Milan mengkonfirmasikan kemarin telah menyetujui untuk mengontrak Mario Balotelli dengan jangka empat setengah tahun. Mancini mengatakan tidak akan mencari striker pengganti dengan sisa waktu dua hari ini. Balotelli akan menjalani pemeriksaan kesehatan Kamis ini. Kedua klub sepakat dengan transfer yang diperkirakan € 22 juta, dengan berbagai tambahan, total nilai mencapai  € 25 juta.

Balotelli ikut dalam squad saat mengunjungi QPR kemarin, namun sampai akhir pertandingan Balotelli tetap tidak diturunkan, setelah direktur AC Milan Umberto Gandini mengkonfirmasikan setuju dengan pembelian ini beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Balotelli mulai menarik perhatian saat tampil di Euro 2012 mewakili Italy, dengan menyumbang 2 gol di semi final melawan Jerman. Namun dia gagal membangun citra dengan Manchester City di musim ini, bahkan selalu berada di belakang Aguero, Carlos Tevez dan Edin Dzeko.

Dari 20 kali penampilannya, 12 di antaranya sebagai cadangan dan menorehkan 3 gol, dimana gol terakhirnya pada saat menang melawan Wigan 2-0, 28 November lalu.

Disisi lain, Mancini kesulitan mencari pengganti Balotelli dengan waktu tersisa  2 hari ini di Jendela Transfer Januari. Sebelumnya, City dihubung hubungkan dengan striker Napoli Edinson Cavani  dan striker Atletico Madrid Radamel Falcao.