Babel Ingin Balik ke Ajax. Apa Kata Liverpool?

Kerap dibangkucadangkan, winger Liverpool Ryan Babel merasa gerah. Ia menghubungi klub lamanya, Ajax agar mau menerima dirinya sementara waktu. Tapi apa kata Liverpool?

Agen dari Ryan Babel mengklaim bahwa winger Liverpool itu gagal kembali merumput ke Ajax setelah mengalami masa sulit di tim The Reds. Babel pindah dari Ajax ke klub Inggris itu pada musim panas 2007 silam dengan nilai transfer 11 juta Pounds dan setuju diikat selama 5 tahun. Namun, pesepakbola berumur 21 tahun itu masih kelimpungan untuk menemukan permainan terbaiknya di tim Rafael Benitez.

Menurut sang agen, Winnie Haatrecht, Babel sangat merindukan kembali ke klub Belanda itu pada Januari 2009 nanti. Sayangnya, Liverpool tak mengizinkan Babel dipinjamkan ke Ajax.

“Ryan Babel terlalu sering duduk di bangku cadangan saat di Liverpool. Ia ingin lebih banyak turun ke lapangan dan menanyakan kepada saya, apakah Ajax bersedia menerimanya sementara waktu,” ujar Haatrecht.

“Ajax ternyata menyambut baik tawaran ini. Tapi saat kami minta ijin ke Liverpool, Babel tidak diijinkan pergi. Rafael Benitez melihat talenta Babel masih diperlukan. Harapannya, Babel akan lebih banyak turun bertanding,” imbuh Haatrecht. “Babel sebetulnya betah di Liverpool, hanya ia ingin lebih banyak dipercaya bermain ketimbang nonton dari bangku cadangan.”

Babel muncul di 17 pertandingan dari seluruh kompetisi musim ini tapi mayoritas ia turun dari bangku cadangan, bukan sebagai starter.