Arsenal: Harga Arshavin Kelewat Mahal!

Agen Andrei Arshavin ketar-ketir jika klub sang playmaker itu, Zenit St Petersburg berspekulasi mendongkrak harga Arshavin setinggi langit jika pindah ke klub Eropa. Yang paling santer tertarik adalah Arsenal, yang maju mundur akibat harga Arshavin dianggap kelewat mahal.

Zenit telah mengkonfirmasi bahwa Arsenal adalah salah satu klub yang tertarik memboyong Arshavin dan menyorongkan harga 20 juta Pounds. Tapi agen Arshavin, Dennis Lachter menuduh Zenit mendongkrak harga penyerang itu setinggi langit dengan memanfaatkan kekuatan media.

Hasilnya, hingga kini Arshavin masih terjebak di klub lamanya itu. Apalagi pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak punya duit sebanyak itu untuk memboyong Arshavin walau sangat membutuhkan ketrampilannya menggocek bola.

Andrei Arshavin masih terjebak di Zenit akibat harga yang dipatok klubnya itu kelewat mahal

Andrei Arshavin masih terjebak di Zenit akibat harga yang dipatok klubnya itu kelewat mahal

Arshavin bahkan nyaris tak lagi bermain di Zenit bulan silam dan klub itu bermain api jika tak menjualnya selama musim transfer sekarang ini. Jika tidak, mereka bakalan gigit jari.

Selain Arsenal, klub Inggris lain seperti Tottenham Hostpur tapi juga menolak membayar 20 juta Pounds untuk pemain yang bersinar di Euro 2008 itu.

Kini, dengan makin surutnya ingatan orang akan Euro 2008, kasak-kusuknya Zenit bakalan menurunkan harga Arshavin menjadi lebih realitstis, katakanlah 10 juta Pounds.

Klub Italia, Juventus bahkan ikut antri untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu. Namun, Arshavin sendiri cenderung memilih Arsenal jika memungkinkan. Terbukti diam-diam ia mengunjungi markas the Gunners awal 2009 ini, bahkan ada yang mengklaim bahwa kepindahannya ke Arsenal hanya tinggal menunggu waktu.

Tapi kabar itu dibantah agennya, Lachter yang bilang bahwa kesepakatan itu masih prematur. “Belum ada kesepakatan apapun dengan Arsenal,” jelas Lachter. “Saya yang mewakili Arshavin dan saya lah yang pertama tahu jika sudah ada kesepakatan. Kabar ini adalah akal-akalan Zenit untuk mendongkrak harga Arshavin.”

“Mereka memanfaatkan media agar harga Arshavin meroket hingga 20 juta Pounds,” tanggap Lachter.